Minggu, 20 November 2011

Abdiyanto SE, MSi Tokoh Akademisi Sosok Entrepreneur Sosial Sumatera Utara.


[22/Nov/11/Medan]
Abdi Yanto SE, MSi tokoh muda Sumut dan kini aktif di dunia akademis sebagai sosok  Intlektual.   Pengalamannya cukup tua dibanding usianya yg terbilang muda. Saat usianya 28 tahun ia  menjadi Anggota DPRD  usia paling termuda  periode 1999-2004  di DPRD Kab. Deli Serdang. Saat itu, ia selain sukses pernah memimpin Komisi II , lalu terpilih sebagai Ketua Partai PAN Kab. Deli Serdang. 
        Berbekal pahit manisnya gelombang arus kehidupan Sosial Politik yang dicatatnya,  kini ia sibuk menekuni dunia Pendidikan, sebagai akademisi. Pilihannya menarik diri dari hirup pikuk dinamika politik di Sumut selama 3 tahun terakhir bukan tanpa kajian yang dalam. Entah itu strategi khusus memperkokoh jembatan besar menuju pengabdian nya dimasa depan,  yang jelas ia tak penah lari dari perannya sebagai  sosok Pemikir masalah-masalah  sosial kemasyarakatan ( Ia menyebut istilah entrepreneur Sosial],  apalagi jika mendapati fakta adanya banyak ketimpangan pemerataan hasil-hasil pembangunan di Sumut cukup menjadi focus utama kajianya. Seiring mengasah ketajaman disiplin ilmunya selama 3 tahun bermesra'an dengan buku-buku dan literature tebal tulisan para Profesor dari Universitas besar di Indonesia dilengkapi pengalaman  mengajar mahasiswanya, tentu akan menghasilkan inspirasi-inspirasi baru terlebih munculnya semangat baru. ‘Hal  itu diakuinya langsung, kepada Redaksi Pariwisata dan Politik saat menghadiri Pelaksanaan MUBES III Pujakusuma di Medan 19 November 2011. Katanya," Energiku kini  telah bangkit 2 kali lebih besar setelah tenggelam dalam samudra Penelitian di kampus".  Pengamatan penulis, Abdiyanto  SE, MSi tengah menikmati  kesibukan mempersiapkan karya akademisnya guna meraih predikat keilmuan sebagai DOKTOR. 
               Abdiyanto adalah generasi ke 3 dari seorang ayah keturunan Jawa kelahiran Sumatera. Semasa  aktif mahasiswa  bersama rekanya Drs.Suwanto, Suhardi SH, Beby Mariati SH, Suherni SPd. dan Eka Dharmayato SE MM mereka diketahui sukses   meletakkan sejarah awal berdirinya perkumpulan Mahasiswa Pujakusuma tahun 1994 di Medan, Sumut .   Organisasi itu telah menjadi inspirasi besar dalam memotivasi banyak generasi muda Pujakesuma untuk meningkatkan pendidikan tinggi yang selama ini dianggap " anak kebon, kuli kontrak" yang jauh dari pada pendidikan. Dan pada akhirnya memberikan dorongan sebagai penerus pembangkit generasi membangun bangsa. Saat ini fakta bicara, telah banyak generasi muda dari kalangan etnis jawa yg berperan besar bagi kemajuan bangsa diberbagai bidang. Untuk bidang pendidikan dikenal Profesor Darmono ( Mantan Rektor IKIP/Unimed), Ir. Soekirman ( Sekarang Wakil Bupati Kab. Serdang Bedagai), (alm) Letkol.Pur. Mardiyan Idris, Drs. Kasim Siyo MSi, Drs. Jumiran Abdi,dll.  {Red /Parpolnews.bloan gspot.com }

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donate for Childres's Ngo L.A.I