Rabu, 20 Juni 2012

PSB Penerimaan Siswa Baru di Binjai,Medan dan Deli Serdang 2012

Medan, Rabu 20 Juni 2012.

Musim Penerimaan Siswa baru kini tiba.  Aktivist dan Warga Masyarakat harus punya kepedulian terhadap jalannya proses pendidikan, terutama Masa-masa penerimaan siswa baru.  Hal itu dilakukan melalui pengawasan pada sekolah-sekolah SD,SMP dan SMA sejenisnya. Jika Satuan Sekolah tidak merasa ada pihak yang mengawasi dari unsur Masyarakat Peduli maka sangat dikawatirkan Anggaran pendidikan yang alokasinya besar pada APBD dan ABPN akan tidak efektif sampai ke tangan siswa atao orang tua murid. Akhirnya cita-cita Anggaran Pendidikan yang susah payah diperjuangkan itu bakal sia-sia.

Penggunaan Dana seperti BOS-BOP-Dana Tunjangan Trasportasi Siswa Kurang Mampu, BSM terutama sekali saat-saat musim Penerimaa Siswa baru atau PSB serta lain-lain banyak sekali dana yang dikucurkan ke Sekolah. Sekolah pada semua tingkatan wajib ada pengawasan dari masyarakat agar potensi dana dikorupsi dengan modus di 'gelapkan' melalui sistem administrasinya.Ada ragam program Hibah lewat berbagai nama programnya yang sangat mungkin bisa di tumpang tindihkan oleh Kepala Sekolah secara berjamah dengan Bendahara ataupun Satuan Komite di sekolah terkait ini  tentu ada sinyal kuat  inspirasi dari Oknum-oknum di Dinas Pendidikan Kecamatan maupun Kabupaten -Kota tak tertutup oknum Mafia.

Di Kota Binjai, Medan dan Kab. Deli Serdang sebaiknya para orang tua dan aktivist Peduli Pendidikan semestiknya menyatukan diri sehingga implimentasi Pengawasan akan lebih efektif. Mari kita bergabung, ajak Suherly Harahap (SH) melalui e-mail : dpp.lai@gmail.com agar kita bisa menggalang persatuan potensi masyarakat dimaksud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donate for Childres's Ngo L.A.I